Berita

Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama Bulan Mei

Rabu, 17 Mei 2023 11:08 WIB
  • Share this on:

Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (Kemenag Sumbawa Barat) kembali menggelar upacara penghormatan Bendera Merah Putih dan doa bersama di halaman Kantor Kemenag pada hari Rabu (17/05/2023). Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta upaya untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan di kalangan pegawai dan karyawan Kemenag Sumbawa Barat.

Seluruh pegawai dan karyawan Kemenag Sumbawa Barat ikut serta dalam upacara tersebut dengan khidmat. Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih sambil dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik yang juga bertugas sebagai pembina Upacara.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa upacara penghormatan Bendera Merah Putih dan doa bersama ini dilaksanakan setiap bulan sebagai upaya dalam meningkatkan rasa kecintaan dan nasionalisme kepada tanah air. "Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk karakter dan membawa kemanfaatan bagi bangsa dan negara," ujar Kepala Kemenag Sumbawa Barat.

Beliau juga menambahkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap bulannya dan dilaksanakan di lokasi satker-satker yang ada di lingkungan Kemenag KSB. "Saya harap untuk upacara ini bisa dilakukan tiap bulan di satker-satker yang lain yang setelahnya dilanjutkan dengan musyawarah, agar kita lebih dekat dan lebih memahami kondisi terkini satker-satker kita yang ada di Lingkungan Sumbawa Barat ini," Ujar H. Ahmad Taufik. 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Kec. Brang Rea, Muslim, S.Ag. Doa bersama dipanjatkan untuk memohon keberkahan dan perlindungan bagi seluruh pegawai dan karyawan Kemenag Sumbawa Barat serta seluruh elemen masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan Kemenag Sumbawa Barat serta di masyarakat umumnya. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB