Berita

Tes Kebugaran Calon Jamaah Haji Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 1444H

Jumat, 5 Mei 2023 09:46 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 5 Mei 2023 - Sebagai persiapan untuk melaksanakan ibadah Haji, calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Sumbawa Barat harus mengikuti tes kebugaran yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat. Tes kebugaran ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan CJH sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Tes kebugaran CJH Kabupaten Sumbawa Barat tahun 1444H dilaksanakan pada Jum’at, 5 Mei 2023 di Lapangan Masjid Agung Darussalam KTC yang dimulai pada pukul 07.00 Waktu Indonesia Tengah. Tes ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi, tinggi dan berat badan, serta tes lari. Selain itu, CJH juga harus menjalani tes kesehatan yang mencakup pemeriksaan darah, urine, jantung, paru-paru, mata, gigi, dan telinga.

Kasubbag TU Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, Lalu Suhaili Fathanah yang juga sebagai Petugas Haji (Ketua Kloter) Tahun 1444H ini menerangkan bahwa tes kebugaran dan kesehatan ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh CJH sebelum melaksanakan Ibadah Haji. Ia berharap CJH dapat menjaga kesehatan dan kebugaran mereka dengan mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

"Kami berharap CJH Kabupaten Sumbawa Barat dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk tanpa ada kendala kesehatan. Tes kebugaran dan kesehatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada CJH," ujar Kasubbag TU Kemenag KSB tersebut.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB