Berita

Sosialisasi Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (e-AIW)

Rabu, 29 Maret 2023 08:58 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 29 Maret 2023 - Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat melalui Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag KSB mengadakan kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (e-AIW). Kegiatan yang diikuti oleh Kepala KUA Se-Kab.Sumbawa Barat bersama operatornya ini diselenggarakan di aula Kantor Kemenag KSB pada pukul 09.00 Waktu Indonesia Tengah. 

Kegiatan dibuka dengan laporan Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag KSB, Nurul Aini yang menyampaikan dimana pada Sosialisasi Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (e-AIW) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Kepala KUA dan operator di KUA dalam penginputan data ikrar Wakaf secara digital. 

"Kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (e-AIW) ini bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman dan tata cara input data kepada Kepala KUA dan Operator di KUA dalam menginput data ikrar Wakaf secara digital." Ungkap Nurul Aini. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik yang sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Wakaf Digital (e-AIW). 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Program e-AIW ini adalah program pemerintah khususnya Kementerian Agama dalam mengurangi penggunaan kertas dan menjaga keamanan data dalam proses pendaftaran tanah Wakaf. 

"Ini salah satu program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kertas dan menjaga keamanan data dalam pendaftaran tanah Wakaf karena semuanya sekarang akan tersimpan langsung di database Kementerian Agama. Oleh sebab itu, kepada semua peserta mohon ikuti kegiatan ini dengan seksama, agar di kedepanya nanti tidak terjadi kendala saat kita melayani masyarakat." Ungkap H. Ahmad Taufik. 

Setelah kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakankemenag KSB, kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Seteluk, H. Sudirman. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB