Berita

Plt. Kepala Kemenag Sumbawa Barat Saksikan Pelantikan Pejabat Fungsional via Zoom: Tiga PNS Dilantik untuk Jabatan Baru

Selasa, 10 September 2024 11:04 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat_Humas. Hari ini Selasa, Tanggal 10/09/2024 di Aula Utama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat H. Lalu Suhaili Fathanah, S.Pd didampingi sejumlah Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat mengahdiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama RI Tahun 2024 Via Zoom Meeting yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia di Jakarta. Beberapa PNS pada Satker Kankemenag Kab. Sumbawa Barat menjadi bagian dari ribuan PNS yang dilantik untuk jabatan baru. Kegiatan itu dipimpin lansung oleh Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI Bapak Dr. H. Wawan Djunaedi, MA.

Adapun Pejabat yang dilantik adalah yang pertama; Bapak Syamsul Falah, S.Ag yang merupakan Analis Kepegawaian Ahli Muda Pada Sub Bag. TU Kemenag KSB menjadi Analis SDM Aparatur Ahli Muda Kanwil Kemenag Prov. NTB. Kemudian yang kedua; Bapak Budi Syarkoni, S.Ag yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala TU MAN Sumbawa Barat menjadi Analis Pengelolaan Keuangan pada MAN Sumbawa Barat. Sedangkan yang ketiga; Bapak Jauhari Arifin, S.Pd.I adalah Guru Ahli Madya di MIN 1 Sumbawa Barat, kini menjadi Pengawas Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat.

Pada momen itu, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat H. Lalu Suhaili Fathanah, S.Pd memberikan arahan kepada PNS yang baru saja dilantik. Dalam arahannya beliau menyampaikan ucapan selamat atas Jabatan baru yang diemban. Beliau berharap agar dengan tugas yang baru, PNS yang baru dilantik dengan jabatan baru senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Khusus untuk Bapak Jauhari Arifin yang sebelumnya hanya bertugas dilingkup MIN 1 Sumbawa Barat sebagai Guru, kini dengan Jabatan baru sebagai Pengawas Madrasah, maka ruang lingkup kerjanya semakin luas karena mencakupi seluruh Madrasah se-Kab. Sumbawa Barat. Beliau langsung menunjuk wilayah binaan yang meliputi seluruh RA dan MI se-Sumbawa Barat, sementara MTs dan MA dibawah binaan Pokjawas yaitu Bapak Zainuddin.  H. Suhaili berpesan bahwa yang bersangkutan harus mempersiapkan energi lebih untuk menjalankan tugasnya yang baru dan mulai berkantor di Kankemenag Kab. Sumbawa Barat.

Sementara untuk Budi Syarkoni masih tetap dilingkungan yang sama dengan tugas yang baru. Berbeda dengan Syamsul Falah yang tetap dengan tugas dan fungsi yang sama, hanya berbeda secara nomenklatur saja. (Humas)

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB