Berita

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat Pantau Langsung Pelaksanaan KSM dan MYRES Tingkat Kab. Sumbawa Barat Tahun 2024

Senin, 1 Juli 2024 08:55 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 1 Juli 2024 - Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, memantau langsung pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2024. Dalam monitoring tersebut, beliau didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag KSB, Asaduddin, dan Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2024 ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Juli 2024, bertempat di Ruang Komputer MTsN 1 Sumbawa Barat. Adapun jadwal pelaksanaan kompetisi ini adalah sebagai berikut:

- 1 Juli 2024 : Jenjang MA/SMA

- 2 Juli 2024 : Jenjang MTs/SMP

- 3 Juli 2024 : Jenjang MI/SD

Jumlah peserta yang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah 21 peserta untuk jenjang MA/SMA, 27 peserta untuk jenjang MTs/SMP, dan 22 peserta untuk jenjang MI/SD.

Dalam sambutannya, H. Lalu Suhaili Fathanah menyampaikan pesan kepada para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini. "Persiapkan diri sebaik mungkin dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian semaksimal mungkin, karena nantinya peserta yang terbaik yang akan melanjutkan ke tingkat provinsi," ujarnya.

Para peserta terbaik pada tingkat kabupaten ini akan menjadi wakil Sumbawa Barat dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2024 akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2024.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB