Berita

Plt. Kakankemenag KSB Pimpin Do'a pada Upacara Bendera HUT RI Ke 79 Tahun 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 21:53 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat. Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat H. Lalu Suhaili Fathanah, S.Pd Pimpin Do'a pada Upacara Bendera HUT Republik Indonesia ke 79 Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Graha Fitrah Komplek KTC Kab. Sumbawa Barat. Sabtu, 17 Agustus 2024.

"Pagi ini, kami Para pemimpin dan seluruh rakyat bangsa ini, Bersimpuh, tengadahkan tangan, persembahkan puja-puji, Kami bersyukur, atas 79 tahun kemerdekaan bangsa dan negara kami, serta anugerah yang tak terbilang dan tercurah di bumi pertiwi." Harapnya.

Upacara Bendera yang selalu dilaksanakan tiap tahun ini berlangsung khidmat didukung dengan kondisi Lapangan Graha Fitrah Komplek KTC Sumbawa Barat yang asri dan sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan rindang.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM selaku Unspektur Upacara menyampaikan beberapa hal terkait makna kemerdekaan.

"Melalui momentum kemerdekaan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini," kata Musyafirin.

Ia mengatakan tahun ini adalah momen penyelenggaraan Pilkada Serentak dan merupakan wujud dari pelaksanaan demokrasi yang sejati, di mana rakyat diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin. "Dan membawa daerah menuju masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengingatkan terutama kepada para ASN untuk menjaga profesionalitas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya.

"Ingatlah bahwa sebagai abdi negara, harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan," katanya.

"Semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa Pilkada tahun ini berlangsung dengan aman, tertib dan damai," katanya menambahkan.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dengan menjaga kerukunan, menghormati perbedaan, dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB