Berita

Plt. Kakan Kemenag KSB Pantau Langsung Pelaksanaan Asesmen Madrasah Tingkat MTs

Senin, 22 April 2024 13:29 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 22 April 2024 – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, melakukan kunjungan langsung untuk memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat MTs pada hari Senin (22/04). Kunjungan ini dilakukan pada hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah di wilayah Kab. Sumbawa Barat.

Dalam kunjungannya, H. Lalu Suhaili Fathanah didampingi oleh Ketua Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Tingkat MTs, Jalaluddin. Mereka memantau langsung pelaksanaan Asesmen di MTsN 1 Sumbawa Barat dan MTsN 2 Sumbawa Barat.

Plt. Kakan Kemenag KSB menyampaikan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Asesmen Madrasah di Kab. Sumbawa Barat. Beliau juga ingin memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta didik dan pendidik yang terlibat dalam pelaksanaan Asesmen tersebut.

“Saya ingin memastikan bahwa Asesmen Madrasah di Kab. Sumbawa Barat berjalan dengan lancar dan tertib. Saya juga ingin memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta didik dan pendidik agar dapat mengerjakan soal-soal Asesmen dengan sebaik-baiknya,” ujar H. Lalu Suhaili Fathanah.

Plt. Kakan Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah juga menjelaskan bahwa Asesmen Madrasah merupakan salah satu program unggulan Kementerian Agama yang bertujuan untuk mengukur mutu madrasah di Indonesia. Beliau berharap agar Asesmen Madrasah di Kab. Sumbawa Barat dapat menghasilkan data yang valid dan akurat, sehingga dapat menjadi dasar untuk meningkatkan mutu madrasah di masa depan.

“Asesmen Madrasah merupakan program penting untuk meningkatkan mutu madrasah di Indonesia. Saya berharap agar Asesmen Madrasah di Kab. Sumbawa Barat dapat menghasilkan data yang valid dan akurat, sehingga dapat menjadi dasar untuk meningkatkan mutu madrasah di masa depan,” ujar H. Lalu Suhaili Fathanah.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat MTs di Kab. Sumbawa Barat berlangsung dari Senin, 22 April 2024 sampai dengan Sabtu, 27 April 2024. Diharapkan dengan pelaksanaan Asesmen Madrasah ini, mutu madrasah di Kab. Sumbawa Barat dapat terus meningkat dan menjadi madrasah yang unggul dan berprestasi.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB