Berita

Plt. Kakan Kemenag KSB Kunjungi Madrasah Terjauh di Sumbawa Barat, Dukung Pelaksanaan Asesmen Madrasah

Selasa, 23 April 2024 15:59 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat (23 April 2024) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Lalu Suhaili Fathanah, mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan lokasi terjauh di Kabupaten Sumbawa Barat. Kunjungan ini dilakukan pada hari Selasa, 23 April 2024, ke MTs Al-Kautsar yang berlokasi di Desa Talonang Baru.

Plt. Kakan Kemenag KSB tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 WITA setelah menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 90 KM dari Kecamatan Taliwang. Beliau disambut hangat oleh Kepala MTs Al-Kautsar, Syamsul Rijal. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para siswa MTs Al-Kautsar yang sedang mengikuti Asesmen Madrasah. Asesmen Madrasah merupakan penilaian yang dilakukan untuk mengukur kualitas pendidikan madrasah.

Dalam kunjungannya, Plt. Kakan Kemenag KSB didampingi oleh Kepala MTsN 1 KSB, Jalaluddin, yang juga merupakan Ketua Kelompok Kerja Madrasah tingkat MTs. Hadir pula Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin, serta staf Seksi Penmad Kemenag KSB dan anggota KKM tingkat MTs lainnya.

Kepala MTs Al-Kautsar, Syamsul Rijal, menyampaikan terima kasih kepada Kakan Kemenag KSB atas kunjungannya. Beliau mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kebanggaan bagi MTs Al-Kautsar dan diharapkan dapat menjaga hubungan kerja sama serta menambah semangat peserta didik dalam mengikuti Asesmen Madrasah.

Plt. Kakan Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya optimis untuk membangun Madrasah di Sumbawa Barat. Beliau mengatakan bahwa untuk menghasilkan hasil terbaik, perlu adanya proses yang harus dilalui dengan sabar dan tekun demi kemajuan Madrasah.

Plt. Kakan Kemenag KSB juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk belajar dengan tekun dan semangat. Beliau berharap para siswa dapat meraih prestasi yang gemilang di masa depan.

Asesmen Madrasah di MTs Al-Kautsar Talonang ini diikuti oleh 7 siswa dan dilaksanakan dari 22 April 2024 sampai 27 April 2024.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB