Berita

Plt. Kakan Kemenag KSB Beri Materi Pembinaan Manasik Haji di Jereweh, Maluk, dan Sekongkang

Kamis, 18 April 2024 10:41 WIB
  • Share this on:

Jereweh, Sumbawa Barat (18 April 2024) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Lalu Suhaili Fathanah, mengunjungi Aula Kantor Camat Jereweh untuk mengisi materi pembinaan pada Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan (Jereweh, Maluk, dan Sekongkang) Tahun 1445H/2024M. Kunjungan ini dilakukan pada Kamis, 18 April 2024 pukul 11.00 WITA.

Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan ini diikuti oleh 48 Calon Jamaah Haji (CJH) dengan rincian:

* 26 CJH dari Kecamatan Jereweh

* 5 CJH dari Kecamatan Maluk

* 17 CJH dari Kecamatan Sekongkang

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8 hari, mulai dari tanggal 18 hingga 25 April 2024. Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para CJH tentang tata cara pelaksanaan Ibadah Haji.

Dalam materinya, H. Lalu Suhaili Fathanah berpesan agar para CJH mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sepenuhnya. Beliau menekankan bahwa Ibadah Haji merupakan puncak dari amalan umat Islam dan merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan bagi yang mampu.

Plt. Kakan Kemenag KSB juga menyampaikan materi bimbingan terkait Hak dan Kewajiban Jamaah Haji. Beliau menjelaskan bahwa menerima Bimbingan Manasik Haji ini merupakan salah satu Hak dari Calon Jamaah Haji.

Selain itu, H. Lalu Suhaili Fathanah juga mengingatkan para CJH untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik secara fisik maupun mental. Beliau berharap dengan mengikuti Bimbingan Manasik Haji ini, para CJH dapat melaksanakan Ibadah Haji dengan lancar, aman, dan mabrur.

Nantinya, para CJH asal Kab. Sumbawa Barat ini akan melaksanakan Praktik langsung yang akan diselenggarakan pada Kamis, 25 April 2024 di depan Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB