Berita

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MTsN 1 Sumbawa Barat, Plt. Kepala Kemenag KSB Hadir dan Beri Apresiasi

Kamis, 19 September 2024 12:49 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat – MTsN 1 Sumbawa Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H/2024 M pada Kamis, 19 September 2024. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, beserta seluruh guru, tenaga pendidik, dan siswa/i MTsN 1 Sumbawa Barat.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Seksi/Penyelenggara Kantor Kemenag Sumbawa Barat, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Sumbawa Barat, serta Ketua Komite MTsN 1 Sumbawa Barat. Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini menjadi momen penting dalam memperkuat kecintaan kepada Rasulullah SAW serta menanamkan nilai-nilai teladan beliau kepada para siswa.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Sumbawa Barat, Jalaluddin, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mendidik siswa/i agar dapat meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW. "Kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama siswa/i MTsN 1 Sumbawa Barat, agar selalu mengikuti teladan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada MTsN 1 Sumbawa Barat yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid ini. Beliau juga berharap agar kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh bagi madrasah-madrasah lainnya di Sumbawa Barat dan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

"Saya sangat mengapresiasi MTsN 1 Sumbawa Barat atas inisiatifnya menggelar peringatan Maulid Nabi ini. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk memperkuat pendidikan moral dan agama di kalangan siswa, dan semoga bisa terus dilaksanakan setiap tahun," ujar H. Lalu Suhaili Fathanah.

Puncak acara diisi dengan ceramah agama oleh Ust. M. Mufti Imam Suyanto, yang membawakan kisah hidup Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmah. Dalam ceramahnya, beliau mengajak para siswa untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, kesabaran, dan kasih sayang.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat memperkuat kecintaan kepada Rasulullah SAW di kalangan siswa/i dan seluruh civitas MTsN 1 Sumbawa Barat serta menjadi pengingat pentingnya menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB