Berita

Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kab. Sumbawa Barat Tahun 2023

Rabu, 14 Juni 2023 10:25 WIB
  • Share this on:

Kedai Sawah Taliwang - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2023 ini diikuti oleh 20 penyuluh agama Islam yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag KSB, H. Udin Syafruddin mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas penyuluh agama Islam dalam memberikan bimbingan serta pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, peserta terbaik dari kegiatan ini akan menjadi wakil Kabupaten Sumbawa Barat di tingkat Provinsi NTB.

Acara Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023 dilaksanakan di Kedai Sawah Taliwang, dimana para peserta akan mempresentasikan materi yang disampaikan baik dalam bentuk video maupun pemaparan langsung. Para peserta akan dievaluasi oleh dewan juri yang terdiri dari Drs.H.Mukhlis, MS.i., KH. Samsul Ismain, LC, dan H. Abdul Hamid, S. Pd.I., M.Pd.I.

Dalam sambutan lainnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menyampaikan bahwa seorang penyuluh agama harus memiliki pengetahuan yang luas dalam segala bidang ilmu tanpa terkecuali. Hal ini tentunya harus berlandaskan pada nilai-nilai agama Islam dalam memberikan pelayanan dan bimbingan kepada masyarakat.

Para peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini karena dapat memperoleh ilmu baru seputar keagamaan serta bertukar pengalaman dengan sesama penyuluh agama Islam di wilayah tersebut.

Semoga kegiatan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023 ini dapat memberikan dampak positif bagi para peserta serta membawa manfaat untuk kemajuan keagamaan di Kabupaten Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB