Berita

Pemetaan Kompetensi Online GPAI, Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam

Rabu, 10 Mei 2023 17:37 WIB
  • Share this on:

Kabupaten Sumbawa Barat, 10 Mei 2023 - Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. A Rahman HS, melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di wilayah Sumbawa Barat untuk meninjau langsung pelaksanaan program Pemetaan Kompetensi Online Guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

Program pemetaan kompetensi online guru PAI yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama ini adalah Survey Kompetensi Guru PAI yang dilaksanakan secara online dalam rangka pemetaan kompetensi pedagogik dan profeisonal Guru PAI untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutannya pada tahun berjalan.

Dalam kunjungannya, H. A Rahman HS bertemu dengan para guru PAI dan memantau langsung jalannya PK Online GPAI ini. Ia juga memberikan motivasi dan dukungan kepada para guru PAI dalam mengikuti program pemetaan kompetensi.

Menurut H. A Rahman HS, Pendidikan Agama Islam merupakan bidang yang sangat penting dalam membentuk karakter dan moral bangsa. Oleh karena itu, peningkatan kualitas pembelajaran dan kompetensi guru PAI sangat diperlukan.

"Kita harus mengembangkan program ini agar dapat mencetak generasi muda yang berkualitas dan mampu menjaga harmoni dan kerukunan masyarakat," ujarnya.

Program pemetaan kompetensi guru PAI ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Kabupaten Sumbawa Barat. Para guru PAI diharapkan juga semakin termotivasi untuk memberikan pembelajaran yang lebih baik dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Untuk di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri, Pemetaan Kompetensi Online Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) diikuti oleh semua guru Pendidikan Agama Islam di KSB pada jenjang SD, SMP dan SMA/SMK yang dilaksanakan secara serentak pada 10 Mei 2023. Bagi guru yang terkendala dalam mengikuti PK Online GPAI hari ini, dapat mengikuti susulan yang rencananya dilaksanakan tanggal 15-16 Mei 2023.

Dengan program ini, diharapkan mampu menciptakan generasi muda yang berkualitas dan dapat berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara. Terima kasih kepada Kementerian Agama dan para guru PAI yang telah berjuang untuk meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB