Berita

Monev Asesmen Madrasah di MIN 1 KSB, Kakankemenag KSB : "Madrasah Harus Tingkatkan Pemanfaatan Teknologi"

Jumat, 12 Mei 2023 09:38 WIB
  • Share this on:

Kabupaten Sumbawa Barat, 12 Mei 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik bersama Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin, hadir untuk memantau langsung pelaksanaan Asesmen Madrasah yang digelar di MIN 1 Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat secara langsung memeriksa fasilitas dan teknis pelaksanaan Asesmen Madrasah di MIN 1 Sumbawa Barat, serta memastikan bahwa proses asesmen berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

H. Ahmad Taufik menyampaikan bahwa kegiatan Asesmen Madrasah ini menjadi sangat penting bagi para siswa untuk mengukur kemampuan mereka dalam bidang ilmu agama dan pengetahuan umum. Ia pun menekankan bahwa para siswa harus serius dan fokus dalam mengikuti asesmen ini.

"Saya berharap kegiatan AMBK ini bisa memberikan dampak positif bagi para siswa dan madrasah. Dengan begitu, para siswa bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka dalam bidang agama dan juga meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan," ungkapnya.

Selain itu, H. Ahmad Taufik juga menegaskan untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi dalam pelaksanaan Asesmen Madrasah ini. "Madrasah harus terus berkembang, apa yang jadi kekurangan pada tahun ini harus diperbaiki pada tahun selanjutnya. Jadi segera diprogramkan apa yang dibutuhkan agar pada pelaksanaan Asesmen Madrasah selanjutnya sudah bisa berbasis Komputer," Ungkap H. Ahmad Taufik.

Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MIN 1 Sumbawa Barat diikuti oleh 24 Siswa/i yang dibagi dalam 2 ruangan. Asesmen Madrasah tingkat MI ini dilaksanakan pada 10 - 16 Mei 2023.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB