Berita

MAN 1 Sumbawa Barat Gelar Bhakti Wisata dalam Rangka Hari Penegerian ke-15

Rabu, 6 Maret 2024 10:18 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat – Dalam rangka memperingati Hari Penegerian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumbawa Barat ke-15, MAN 1 Sumbawa Barat menyelenggarakan kegiatan Bhakti Wisata dalam bentuk Penanaman Pohon dan Bersih-bersih di lokasi Danau Wisata Lebo Taliwang pada Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar MAN 1 Sumbawa Barat, baik guru, tenaga pendidik, dan seluruh siswa-siswi. Turut hadir dalam kegiatan ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Abd Azis, menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Penegerian MAN 1 Sumbawa Barat yang Ke-15 dan untuk menanamkan rasa cinta lingkungan pada siswa-siswi MAN 1 Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dan upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar Danau Wisata Lebo Taliwang," ujar Abd Azis.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, yang hadir langsung dalam kegiatan Bhakti Wisata ini, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami dari Kementerian Agama menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Sumbawa Barat karena sangat mendukung Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat Sumbawa Barat," kata H. Lalu Suhaili Fathanah.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin, yang membuka langsung kegiatan ini, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon di objek wisata Sumbawa Barat ini dan berharap kegiatan ini bisa menjadi warisan yang baik bagi Sumbawa Barat.

"Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan. Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Sumbawa Barat untuk turut menjaga kelestarian lingkungan," ujar H. W. Musyafirin.

Kegiatan Bhakti Wisata ini diakhiri dengan penanaman pohon oleh Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin dan acara ceremonial lainnya.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB