Berita

KPPN Sumbawa Besar Sosialisasikan Pengelolaan Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran

Selasa, 5 Desember 2023 10:39 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 5 Desember 2023 - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sumbawa Besar menyelenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Rekening Penampungan Akhir Tahun Anggaran (RPATA) yang dilaksanakan terpusat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Bendahara Pengeluaran di tiap Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan ini juga diikuti oleh Instansi-instansi vertikal di Sumbawa Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, memnyambut baik kedatangan tim dari KPPN Sumbawa Besar. Beliau menyampaikan terimakasihnya dan menerangkan bahwa dengan kegiatan ini sangat membantu satker-satker di lingkungan Kemenag KSB guna memaksimalkan pelaksanaan realisasi anggaran

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, narasumber dari KPPN Sumbawa Besar memberikan penjelasan mengenai tata cara pengelolaan RPATA. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai hal-hal yang belum dipahami.

Kakankemenag KSB, H. Ahmad Taufik berharap agar para PPK dan Bendahara pengeluar Satker dapat memahami tata cara pengelolaan RPATA dengan baik sehingga dapat menghindari terjadinya SILPA pada akhir tahun anggaran.

Kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar dan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB