Berita

Kepala Kemenag KSB Bersama ASN Kemenag KSB Ikuti Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina

Selasa, 2 Januari 2024 21:27 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 2 Januari 2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Ahmad Taufik, bersama ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat mengikuti acara Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI sebagai wujud dukungan Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina dan sebagai wujud harapan agar keadaan di Palestina segera membaik.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI yang diikuti oleh ASN Kementerian Agama secara daring (online) pada Selasa, 2 Januari 2024 yang dimulai pukul 20.00 WITA.

Dalam acara Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan untuk Palestina. Bantuan Kemanusiaan DWP Kementerian Agama untuk Palestina sebesar Rp 3.381.888.260,00. Bantuan Kemanusiaan Kementerian Agama untuk Palestina sebesar Rp 41.520.207.987,00 yang dana terkumpul dari seluruh ASN Kementerian Agama se-Indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Pemerintah Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

"Kita berharap agar penderitaan rakyat Palestina segera berakhir dan mereka dapat hidup dengan damai dan sejahtera," ujar H. Ahmad Taufik.

Ia juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kementerian Agama RI dan DWP Kementerian Agama merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap penderitaan rakyat Palestina.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban rakyat Palestina dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar H. Ahmad Taufik.

Acara Untaian Doa dan Puisi untuk Palestina ini berlangsung secara khidmat dan diikuti oleh seluruh ASN Kementerian Agama se-Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan puisi-puisi yang menyentuh hati.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB