Berita

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat Buka Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pondok Pesantren Angkatan IV

Senin, 5 Juni 2023 10:07 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 5 Juni 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat membuka pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pondok Pesantren angkatan IV. Pelatihan ini diadakan selama enam hari, mulai dari tanggal 5 hingga 10 Juni 2023, bertempat di Aula MTsN 1 Sumbawa Barat dan diikuti oleh 40 peserta yang merupakan tenaga pendidik dari pondok pesantren yang ada di Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, mengapresiasi Balai Diklat Keagamaan Denpasar yang telah meluangkan waktu untuk mengadakan pelatihan di Kabupaten Sumbawa Barat. Beliau juga mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena akan banyak ilmu baru yang akan didapatkan dalam bidang Teknologi Informasi.

"Latar belakang pelatihan ini adalah untuk meningkatkan mutu guru/tenaga pendidik di pondok pesantren yang ada di Sumbawa Barat," ungkap Ketua Tim Pelatihan, Ibu Ni Made Suntriani, SE., MM.

Melalui pelatihan ini, para tenaga pendidik pondok pesantren akan diajarkan tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di pondok pesantren dan mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin digital.

H. Ahmad Taufik juga berpesan, "Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena pada kegiatan ini bakal banyak ilmu baru yang akan didapatkan. Terlebih lagi sekarang penguasaan di bidang Teknologi sangat-sangat penting guna meningkatkan mutu pekerjaan kita."

Semoga dengan adanya pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pondok Pesantren angkatan IV ini, para tenaga pendidik pondok pesantren di Kabupaten Sumbawa Barat dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dan mempersiapkan generasi muda yang lebih siap dalam menghadapi tantangan masa depan.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB