Berita

Kementerian Agama Sumbawa Barat Gelar Bimbingan Tugas dan Fungsi bagi Ketua Regu dan Rombongan Jamaah Haji

Kamis, 8 Juni 2023 08:19 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 8 Juni 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat mengadakan bimbingan tugas dan fungsi bagi Ketua Regu dan Rombongan Jamaah Haji tahun 1444H/2023 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, pada hari Kamis, 8 Juni 2023. Acara tersebut diikuti oleh sejumlah peserta, yaitu satu Ketua Kloter, tiga Ketua Rombongan, dan sepuluh Ketua Regu.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, memaparkan pentingnya peran dari Ketua Regu dan Rombongan dalam membantu jamaah haji selama proses pelaksanaan ibadah haji, baik dari pemberangkatan hingga pulang kembali ke Indonesia. "Tolong keikhlasan dari Ketua Regu dan rombongan untuk menemani dan membantu saudara-saudari kita, apalagi tahun ini Jamaah Haji kita cukup banyak yang lansia, jadi mari kita jalankan pelayanan Jamaah Haji ramah lansia," ujarnya.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan fungsi Ketua Regu dan Rombongan dalam menjalankan operasional ibadah haji. Selain itu, peserta juga diberikan arahan tentang bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada jamaah haji.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan diskusi dan tanya jawab antara peserta dengan narasumber. Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah para pakar dan praktisi di bidang keagamaan dan perjalanan ibadah haji.

Semoga dengan adanya bimbingan tugas dan fungsi bagi Ketua Regu dan Rombongan Jamaah Haji tahun 1444H/2023 ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan ibadah haji dan memberikan pelayanan yang baik kepada jamaah haji.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB