Berita

Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat Gelar Upacara HAB Ke-78

Rabu, 3 Januari 2024 11:34 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 3 Januari 2024 - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-78, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan Upacara Peringatan HAB Ke-78. Upacara ini dilaksanakan di MAN 1 Sumbawa Barat pada hari/tanggal Rabu, 3 Januari 2024 yang dimulai pada pukul 07.30 Wita.

Upacara ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin bersama tamu undangan lainnya. Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik bersama seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat.

Pada Upacara peringatan HAB Ke-78 ini, Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin yang bertugas sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, beliau membacakan Sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas pada Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama.

Salah satu hal yang disampaikan adalah terkait menjaga Netralitas ASN Kementerian Agama di tengah masa Pemilu ini.

"Pada tahun 2024 ini, kita dihadapkan pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Agenda politik ini adalah satu hal yang lumrah dan merupakan agenda kita semua sebagai warga negara. Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan. Kampanyekan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan politik identitas karena madharat-nya sangat besar dan dapat berujung pada disintegrasi bangsa. Jadikan pemilihan umum sebagai agenda yang penuh riang gembira dan suka cita."

Pada pelaksanaan Upacara ini juga dilaksanakan pemberian Satyalancana Karya Satya kepada ASN di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat. Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan kepada ASN yang telah menunjukkan pengabdiannya selama 10, 20, 30, dan 40 tahun.

Pada kesempatan ini, sebanyak 20 orang ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat menerima Satyalancana Karya Satya.

Upacara peringatan HAB Ke-78 ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat atas dedikasi dan pengabdiannya.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB