Berita

Kemenag Laksanakan Kalibrasi Arah Kiblat pada Masjid-Masjid di KSB

Senin, 3 April 2023 13:59 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 3 April 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan Kalibrasi Arah Kiblat pada Masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat, terkhususnya pada hari ini difokuskan pada Kecamatan Seteluk. 

Pada pelaksanaan Kalibrasi Arah Kiblat ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik ikut turun langsung ke tiap lokasi Masjid ditemani oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Udin Syafruddin dan Kepala KUA Kecamatan Seteluk, H. Sudirman.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag KSB, H. Udin Syafruddin menerangkan bahwa pelaksanaan Kalibrasi Arah Kiblat ini bertujuan untuk memberi arah Kiblat yang akurat kepada masyarakat. "Jadi, tujuan dilakukannya Kalibrasi Arah Kiblat ini untuk menunjuk arah Kiblat secara akurat, dengan harapan memberi kemudahan bagi masyarakat untuk Beribadah sesuai tuntunan Syariat." Ungkap Kasi Bimas Islam Kemenag KSB tersebut. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik juga menambahkan bahwa niatnya program Kalibrasi Arah Kiblat ini nantinya akan dilaksanakan diseluruh Masjid yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. "Semua Masjid di Kabupaten Sumbawa Barat pasti akan dilakukan Kalibrasi Arah Kiblat, apalagi ini berkaitan dengan pelaksanaan Ibadah masyarakat kita, namun tentunya dalam pelaksanaannya ini kita akan lakukan dengan berkelanjutan mengingat banyaknya Masjid di Kabupaten Sumbawa Barat ini." Ungkap H. Ahmad Taufik

Masjid yang dilaksanakan Kalibrasi Arah Kiblat pada Senin, 3 April 2023 di Kecamatan Seteluk :

1.Masjid Al-Istiqomah Desa Loka Kecamatan Seteluk

2.Masjid Jami' At-Taqwa Desa Rempe

3.Masjid Al-Muttaqin Desa Seran

4.Masjid Al-Ikhlas Dusun Sampir Desa Rempe

5.Masjid Nurul Hakim Desa Lamusung

 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB