Berita

Kemenag KSB Sosialisasikan Pembuatan Paspor Bagi Calon Jemaah Haji Berangkat Tahun 2023

Rabu, 5 April 2023 10:34 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 5 April 2023 - seusai mendaftarkan Visa Haji via aplikasi Saudi Visa Bio bagi 79 dari 109 Calon Jemaah Haji yang akan berangkat pada Tahun 1444H/2023M. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umrah mengadakan kegiatan Sosialisasi Pembuatan Paspor bagi calon Jemaah Haji berangkat tahun ini yang belum memiliki paspor. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag KSB pada pukul 10.00 Waktu Indonesia Tengah. 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Ahmad Rusli menerangkan terkait kondisi terkini terkait persiapan pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1444H. "Kondisi terkini terkait persiapan pemberangkatan Ibadah Haji Tahun 1444H/2023M di Kabupaten Sumbawa Barat, untuk calon jemaah haji yang sudah mendaftarkan Visa Haji sebanyak 79 Calon Jemaah, dan 24 Calon Jemaah belum memiliki Paspor. Sedangkan 6 Calon Jemaah sudah memiliki paspor namun belum mendaftarkan Visa Haji dikarenakan sedang berhalangan baik karena kondisi kesehatan maupun lagi berada di luar daerah." ungkap H. Ahmad Rusli. 

Beliau juga menambahkan untuk Calon jemaah yang belum memiliki paspor akan segera kami tindaklanjuti. "Untuk yang belum memiliki Paspor, kami sudah berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi di Sumbawa Besar dan kami akan buatkan jadwal untuk pembuatan Paspor disana, jadi untuk calon jemaah mohon untuk disiapkan dokumen persyaratannya." Ungkap Kasi PHU Kemenag KSB tersebut. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan terkait prosedur dan persyaratan pembuatan Paspor. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB