Berita

Kemenag KSB Monitoring Pelaksanaan AMBK Tingkat MI

Rabu, 10 Mei 2023 09:23 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik melakukan monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah Bebasis Komputer (AMBK) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Pelaksanaan AMBK ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa di bidang akademik dan non-akademik, serta untuk memacu kualitas pendidikan di Madrasah yang ada di Sumbawa Barat ini.

Dalam monitoringnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat mengunjungi MIN 2 Sumbawa Barat dan Madrasah Ibtidaiyah yang lainnya juga dilakukan monitoring oleh tim Monev AMBK Kemenag KSB. Kegiatan monitoring dilakukan sebagai tindak lanjut dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah yang sejalan dengan kurikulum yang diterapkan.

"Hasil AMBK ini bisa digunakan sebagai tolak ukur bagi para guru serta pemimpin MI untuk mengembangkan strategi belajar mengajar yang lebih baik dan efektif," kata H. Ahmad Taufik. "Ini sejalan dengan upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada Madrasah-madrasah di Indonesia ini." Tambahnya. 

Dalam kegiatan monitoring ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik juga memberikan motivasi kepada siswa MI untuk terus meningkatkan prestasi akademik dan membudayakan karakter baik, seperti kejujuran, disiplin, dan kepedulian sosial. "Kita harus berkompetisi secara sehat dalam mencapai prestasi yang lebih baik lagi," tambahnya.

Untuk pelaksanaan AMBK di MIN 2 Sumbawa Barat, pelaksanaan asesmen ini diikuti oleh 70 Siswa yang dibagi dalam 4 ruangan. Pelaksanaan Asesmen Madrasah Bebasis Komputer (AMBK) tingkat MI ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai dari 10 - 16 Mei 2023. Dengan pelaksanaan AMBK ini diharapkan akan terjadi peningkatan mutu pendidikan di Madrasah sekaligus membantu meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang pendidikan.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB