Berita

Kemenag KSB Kunjungi SMPN 3 Taliwang & SMPN 1 Taliwang, Guna Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah Mapel PAI

Rabu, 5 April 2023 09:37 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 5 April 2023 - Untuk memantau penerapan pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam pada Sekolah umum di Kabupaten Sumbawa Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik Bersama Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), H. A Rahman HS serta JFT Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan Ujian Sekolah Matapelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 3 Taliwang dan SPMN 1 Taliwang.

Setibanya di lokasi kedua sekolah tersebut, Rombongan dari Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat disambut baik oleh Kepala Sekolah bersama dengan Guru Pendidikan Agama Islam yang ada pada SMPN 3 Taliwang dan SPMN 1 Taliwang.

Berdasarkan hasil monitoring, Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), H. A Rahman HS menyampaikan pelaksanaan Ujian Sekolah untuk Mapel PAI di SMPN 3 Taliwang dan SMPN 1 Taliwang berjalan dengan aman dan lancar.

“setelah dilaksanakannya monitoring di kedua Sekolah tersebut, pelaksanaan Ujian Sekolah untuk matapelajaran Pendidikan Agama Islam berjalan dengan aman dan lancar dengan seluruh siswa/I hadir penuh untuk mengikuti ujian. Untuk teknis ujian, ujiannya dilaksanakan dengan tertulis (secara luring).” Ungkap Kasi Pakis Kemenag KSB tersebut.

Untuk satuan Pendidikan lain di Sumbawa Barat yang sedang melaksanakan Ujian Sekolah Mapel PAI hari ini, juga dilaksanakan monitoring dan evaluasi oleh pegawai Kemenag KSB yang bertugas.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB