Berita

Kemenag KSB Kirim Bansos ke Desa Batu Tering

Rabu, 12 April 2023 19:29 WIB
  • Share this on:

Moyo Hulu, 12 April 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik memberikan bantuan sosial kepada korban bencana alam (Banjir) di Kec. Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa Tepatnya di desa Batu Tering yang terjadi pada 4 April 2023 lalu. 

Dalam penyerahan bantuan ini, Kepala Kantor Kemenag KSB ditemani oleh Kasubbag TU, Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA, dan Kepala Madrasah bersama DWP Kemenag KSB. 

Rombongan Kemenag KSB ini berangkat menuju lokasi terdampak bencana alam tersebut pada pukul 09.00 Wita dan tiba di lokasi (Kec.Moyo Hulu) pada pukul 14.00 Wita. Setibanya di lokasi, Kepala Kantor Kemenag KSB beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat S.Pd.I.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa bahan pokok makanan. "Untuk bantuan yang diberikan berupa paket bahan makanan yang terdiri dari Beras, minyak goreng dan lain sebagainya yang dananya terkumpul dari hasil sumbangan sukarela dari Keluarga besar Kementerian Agama Kab. Sumbawa baik pegawai, guru madrasah dan siswa-siswi madrasah negeri di KSB." Ungkap H. Ahmad Taufik. 

Beliau juga menambahkan bahwa membantu dan menolong sesama manusia sudah menjadi tanggung jawab bersama. "Bantuan untuk korban bencana alam ini juga untuk menumbuhkan rasa peduli kita pada sesama, apalagi saling tolong menolong ini sudah menjadi tanggung jawab kita sesama manusia." Tambah Kakankemenag KSB tersebut. 

Setelah paket bantuan untuk korban bencana alam banjir di desa Batu Tering diserahkan di posko bantuan bencana, nantinya paket bantuan akan didistribusikan oleh Kades Batu Tering kepada masyarakat terdampak banjir.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB