Berita

Kemenag KSB Jalin Kerjasama dengan Pemda Terkait Bimbingan dan Pencegahan Kasus Perceraian ASN

Senin, 20 Mei 2024 10:03 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat (20 Mei 2024) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat dan Inspektorat Daerah terkait Bimbingan dan Upaya Pencegahan Terhadap Kasus Pengaduan Perceraian Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama ini dilaksanakan di Lapangan Graha Fitrah pada Senin, 20 Mei 2024 pukul 07.30 WITA. Kesepakatan Bersama ini ditandatangani oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dengan Inspektur Inspektorat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, H. Amir Sarifuddin yang disetujui oleh Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin.

Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, menjelaskan bahwa dengan adanya Kesepakatan Bersama ini, Kemenag KSB akan ikut membantu dalam pemberian layanan konsultasi dan pendampingan personal bagi ASN Pemda KSB yang memiliki permasalahan dalam perkawinan dan/atau keluarga. Beliau berharap dengan kerjasama ini, kasus perceraian ASN di Kabupaten Sumbawa Barat dapat diminimalisir.

Beberapa poin penting dalam Kesepakatan Bersama ini antara lain:

-Kemenag KSB melalui KUA akan memberikan layanan konsultasi dan pendampingan personal bagi ASN Pemda KSB yang memiliki permasalahan dalam perkawinan dan/atau keluarga.

-Kemenag KSB akan memberikan Bimbingan dan membuat surat Rekomendasi Perdamaian/Ketaatan dari Kemenag KSB melaui KUA bagi ASN yang mengajukan pengaduan perceraian.

Bupati Sumbawa Barat, H. W. Musyafirin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kemenag KSB, Pemda KSB, dan Inspektorat Daerah atas terjalinnya kerjasama ini. Beliau berharap dengan kerjasama ini, keluarga ASN di Kabupaten Sumbawa Barat dapat semakin harmonis dan bahagia.

Kerjasama ini merupakan wujud komitmen bersama dalam mewujudkan keluarga ASN yang harmonis dan bahagia. Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kasus perceraian ASN di Kabupaten Sumbawa Barat dapat ditekan dan keluarga ASN dapat menjadi role model bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB