Berita

Kemenag KSB Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Sabtu, 1 Juni 2024 15:14 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat (1 Juni 2024) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 secara terpusat di Lapangan Upacara MAN 1 Sumbawa Barat pada Sabtu, 1 Juni 2024 pukul 07.00 WITA.

Upacara ini diikuti oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dan seluruh karyawan/karyawati di Kantor Kemenag KSB, serta peserta didik dari MAN 1 KSB, MTsN 1 KSB, dan MIN 2 KSB.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Asaduddin, bertugas sebagai pembina upacara dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini. Dalam amanatnya, beliau membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Pidato tersebut menyampaikan pesan untuk mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Diharapkan dengan peringatan ini, seluruh komponen bangsa dapat bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB