Berita

Kemenag KSB Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Senin, 20 Mei 2024 10:53 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat (20 Mei 2024) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun 2024. Upacara ini dilaksanakan terpusat di Lapangan Upacara MAN 1 Sumbawa Barat pada Senin, 20 Mei 2024 pukul 07.00 WITA.

Upacara ini diikuti oleh seluruh karyawan/ti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag KSB, Asaduddin, bertugas sebagai Pembina Upacara mewakili Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, yang sedang melaksanakan penandatanganan MoU dengan Pemda KSB di Lapangan Graha Fitrah.

Dalam amanatnya, Kasi Penmad Kemenag KSB, Asaduddin, membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional "Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas". Beliau menyampaikan pesan bahwa kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”.

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Diharapkan dengan peringatan ini, semangat nasionalisme dan patriotisme para pegawai Kemenag KSB dapat semakin meningkat dan dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB