Berita

Kemenag KSB Gelar Manasik Haji, Bekali 155 CJH dengan Pengetahuan dan Praktik Ibadah Haji

Minggu, 10 Maret 2024 10:01 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan kegiatan manasik haji tingkat kabupaten di Aula Baitussyukru Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Sabtu-Minggu (9-10/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 155 Calon Jamaah Haji (CJH) dengan rincian 120 CJH 1445H/2024M dan 35 CJH Cadangan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag KSB, H. Ahmad Rusli, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan kepada CJH tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

"Kegiatan ini juga untuk membantu CJH dalam memahami manasik haji secara teori dan praktik, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan mabrur," kata H. Ahmad Rusli.

Kegiatan Manasik Haji ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Manasik Haji ini merupakan komitmen Kementerian Agama dalam membantu CJH KSB.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada CJH, agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan nyaman dan mabrur," ujar H. Lalu Suhaili Fathanah.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan Manasik Haji ini. Mereka mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber dan mengikuti praktik manasik haji dengan penuh semangat.

Kegiatan Manasik Haji ini merupakan salah satu bentuk persiapan yang dilakukan oleh Kemenag KSB untuk membantu CJH KSB dalam melaksanakan ibadah haji dengan mabrur.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB