Berita

Kemenag KSB Ajak Kepala Madrasah Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Madrasah

Rabu, 21 Pebruari 2024 08:48 WIB
  • Share this on:

Taliwang, Sumbawa Barat – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) menyelenggarakan rapat koordinasi bersama Kepala Madrasah se-KSB pada Rabu (21/2/2024).

Rapat yang berlangsung di aula Kantor Kemenag KSB ini dihadiri oleh seluruh Kepala Madrasah RA, MI, MTs, dan MA se-KSB. 

Kepala Seksi Penmad Kemenag KSB, Asaduddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi kali ini membahas beberapa agenda penting, di antaranya:

-Evaluasi terkait Emis dan Simpatika
-Persiapan dan pelaksanaan Asesmen Madrasah
-Penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)
-Penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG)
-Permasalahan umum di bidang Pendidikan Madrasah

Plt. Kepala Kantor Kemenag KSB, H. Lalu Suhaili Fathanah, dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara Kemenag KSB dengan Kepala Madrasah.

“Rapat koordinasi ini harus rutin dilaksanakan agar kita bersama-sama dapat berdiskusi untuk membangun dan meningkatkan kinerja Madrasah dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas di Sumbawa Barat,” tegas H. Lalu Suhaili Fathanah.

Beliau juga menekankan pentingnya peran Kelompok Kerja Madrasah (KKM) dalam meningkatkan kualitas Madrasah.

“Saya minta KKM ini untuk ditingkatkan keaktifannya, karena KKM memiliki peran penting dalam membangun kualitas Madrasah,” imbuhnya.

Rapat koordinasi ini berlangsung dengan lancar dan penuh semangat. Para peserta rapat antusias mengikuti arahan dan berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang dihadapi di lapangan.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama antara Kemenag KSB dengan Madrasah dalam mewujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB