Berita

Kemenag Gelar Kampanye Mandatori Halal di Sumbawa Barat

Sabtu, 18 Maret 2023 12:30 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 18 Maret 2023 - Dalam rangka mensukseskan program Indonesia Wajib Halal 2024, Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat menyelenggarakan Kegiatan Kampanye Mandatori Halal yang dilaksanakan di 2 titik lokasi, yaitu di Lapangan Tiangnam dan Pasar Tana' Mira yang berlokasi di Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. 

Kampanye yang diikuti oleh seluruh keluarga besar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat ini dimulai pada pukul 08.00 Waktu Indonesia Tengah.

Sebelum turun langsung ke masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik dalam pembukaan Kampanye Mandatori Halal ini menyampaikan isi Pidato dari Menteri Agama pada Kampanye Mandatori Sertifikasi Halal yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ini. Beliau menyampaikan bahwa program Indonesia wajib Halal 2024 ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia. 

"Ini merupakan komitmen Pemerintah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian ketersediaan Produk Halal bagi masyarakat. Berdasarkan hal tersebut, sertifikasi halal saya jadikan salah satu program prioritas di Kementerian Agama." Ungkap H. Ahmad Taufik membacakan Pidato Menteri Agama.

Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali masyarakat Sumbawa Barat untuk mewujudkan Indonesia menjadi produsen produk halal nomor satu di dunia. "Bersama-sama mari wujudkan Indonesia menjadi produsen produk halal nomor satu di dunia dengan slogan "Halal Indonesia untuk Masyarakat Dunia". Halal itu baik, halal itu sehat, halal itu berkah." Ungkapnya.

Setelah sambutan yang sekaligus pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag KSB, Kegiatan Kampanye Mandatori Halal ini dilanjutkan dengan turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan terkait prosedur mendapatkan sertifikasi Halal bagi pelaku usaha yang ada di sekitaran Taman Tiangnam dan Pasar Tana' Mira. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB