Berita

Keluarga Besar Kemenag Sumbawa Barat Ikut Berpartisipasi Pada Kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Yang Dihadiri Ribuan Peserta

Jumat, 19 Januari 2024 09:38 WIB
  • Share this on:

Mataram, 18 Januari 2024 - Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti kegiatan bersejarah yang diselenggarakan keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Ke-78 Tahun 2024.

Kegiatan tersebut berupa Jalan Sehat Kerukunan yang diikuti ribuan peserta dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB. Kegiatan ini dilepas oleh Kapolda NTB Irjen Pol H. R. Umar Farouk didampingi Direktur KSKK (Kurikulum Sarana Kelembagaan Dan Kesiswaan) Madrasah Kemenag RI Dr. H. Sidik Sisdianto, M.Pd.

Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang merupakan ASN Lingkup Kanwil Kemenag Prov. NTB, Kemenag Kabupaten/Kota Se-NTB, dan siswa-siswi Madrasah se-Pulau Lombok.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. NTB H. Zamroni Aziz berharap kegiatan Jalan Sehat Kerukunan ini dapat menjadi pelopor kerukunan dan moderasi beragama di Nusa Tenggara Barat.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Kementerian Agama untuk menjadi pelopor kerukunan dan moderasi beragama di NTB," ujar H. Zamroni Aziz.

Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Dr. H. Sidik Sisdianto, M.Pd. juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Jalan Sehat Kerukunan ini.

"Kegiatan ini merupakan keindahan dan dapat menjadi cermin bagi daerah lain," ujar H. Sidik Sisdianto.

Direktur juga menyampaikan pesan Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas menjelang Pemilu 2024 kepada Keluarga Besar Kementerian Agama.

Pertama, setiap bagian Keluarga Kementerian Agama diminta menjadi perekat masyarakat dan aktif menjaga kondusivitas di lingkungan masing-masing.

Kedua, Keluarga Besar Kementerian Agama tetap bekerja secara optimal melayani umat dan jangan memberi celah kepada pihak-pihak tertentu untuk mendiskreditkan kita dan mengambil keuntungan politik pada masa kampanye akibat keteledoran atau kelalaian kita.

Jalan Sehat Kerukunan ini dilepas dari depan Kanwil Kemenag Provinsi NTB menuju lapangan Taman Sangkareang Mataram. Ribuan peserta membanjiri jalan sepanjang Jalan Udayana menuju lapangan taman sangkareang Mataram. Pada kegiatan ini juga terdapat berbagai macam doorprize dengan hadiah utama paket Umrah Gratis dan 1 unit sepeda motor serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB