Berita

Kasi Bimas Islam Kemenag KSB: Penyuluh Agama Harus Berperan Aktif di tengah Masyarakat

Kamis, 8 Agustus 2024 09:49 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat_Humas. Plt. Kakankemenag Kab. Sumbawa Barat H. Lalu Suhaili Fathanah didampingi Kasi Bimas Islam H. Udin Syafruddin, Analis Kepegawaian Syamsul Falah, Perencana Keuangan Pak Subhan dan staff Bimas Islam Kankemenag KSB melanjutkan agenda Supervisi Penguatan Kapasitas SDM KUA dan Validasi Anjab KUA Tahun 2024 se-Kab. Sumbawa Barat.

Kali ini Rombongan Kemenag KSB berkunjung KUA Kecamatan Seteluk dan KUA Kec. Poto Tano untuk agenda yang sama dan telah berlangsung dari tanggal 5 Agustus lalu. Ini merupakan kunjungan keempat setelah KUA Brang Rea, Sekongkang, Maluk dan Jereweh dibeberapa hari sebelumnya. Kamis, 08/08/2024.

H. Lalu Suahili dalam pengarahannya menekankan untuk mengedepankan transparansi terkait kekuatan anggaran yang ada di KUA demi menghindari konflik kepercayaan pada intern KUA.

Kemudian Kasi Bimas Islam kembali berharap kepada Penyuluh Agama untuk aktif di masyarkat. Kec. Seteluk dan Kec. Poto Tano terdapat Kampung Modersi dan Kampung Kerukunan. Artinya, keaktifan dan kinerja Penyuluh Agama sangat di butuhkan untuk menumbuh kembangkan dua kampung tersebut karena merupakan buah dari program prioritas Kementerian Agama secara Nasional.

Seperti biasa, sesi akhir diisi dengan materi tentang Anjab dan ABK Pegawai yang ada di KUA khususnya Non ASN untuk akurasi pengusulan Formasi ke Menpan. Lalu yang tidak kalah penting adalah paparan informasi tentang kekuatan anggaran BOP KUA oleh perencana keuangan demi kelancaran pelayanan masyarakat. (Humas)

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB