Berita

Kantor Kemenag KSB Gelar Manasik Haji Reguler Tahap Pertama

Kamis, 4 Januari 2024 08:51 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 4 Januari 2024 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar kegiatan Manasik Haji Reguler Tahap Pertama Musim Haji Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat selama 2 hari yang dimulai pada Kamis - Jum'at, 4 - 5 Januari 2024. Peserta pada kegiatan ini sebanyak 115 Calon Jamaah Haji Tahun 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ahmad Rusli, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini.

"Kegiatan manasik haji ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada calon jamaah haji tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan tuntunan agama," ujar H. Ahmad Rusli.

Pada kegiatan ini, para peserta diberikan materi tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, mulai dari persiapan keberangkatan hingga kepulangan. Materi ini disampaikan oleh narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat dan Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat. 

Selain itu, para peserta juga diberikan bimbingan terkait kesehatan sekaligus penginformasian persiapan pemberangkatan seperti pemeriksaan kesehatan bagi Calon Jamaah Haji yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa Barat.

"Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting untuk dilakukan agar calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan aman," ujar Kepala Bidang P3KL Dinas Kesehatan KSB, H. Indra Alamsyah. 

Kegiatan manasik haji ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar.

Kegiatan manasik haji ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada calon jamaah haji. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan calon jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan lancar.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB