Berita

Kantor Kemenag KSB Gelar Jalan Sehat Moderasi Beragama

Sabtu, 23 Desember 2023 08:32 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat, 23 September 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Jalan Sehat Moderasi Beragama dalam rangka Semarak Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Tiangnam, Kecamatan Taliwang, pada Sabtu, 23 September 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat bersama masyarakat Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78.

"Dalam memeriahkan HAB Ke-78 Kementerian Agama ini, Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan antara lain Khitanan massal, lomba shalawatan, dan berbagai lomba lainnya," ujar H. Ahmad Taufik.

H. Ahmad Taufik juga menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat Moderasi Beragama ini dimeriahkan dengan berbagai doorprize yang disiapkan oleh Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat dan juga oleh berbagai sponsor yang ikut memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78 ini.

"Oleh sebab itu, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh sponsor," ujar H. Ahmad Taufik.

Kegiatan jalan sehat ini diakhir dengan pemberian hadiah doorprize utama yaitu satu unit kulkas dan mesin cuci.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat. Para peserta dan masyarakat Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Kegiatan Jalan Sehat Moderasi Beragama ini merupakan salah satu upaya Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat untuk mengkampanyekan moderasi beragama. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya moderasi beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB