Berita

Kakankemenag KSB Monitoring Pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTs Al-Qalam Jereweh & MTs Al-Islah Tongo

Kamis, 4 Mei 2023 12:00 WIB
  • Share this on:

Kamis, 4 Mei 2023 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah tingkat MTs pada MTs Al-Qalam Jereweh dan MTs Al-Islah Tongo. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditentukan.

Dalam kunjungan tersebut, Kakankemenag KSB ditemani oleh Kepala Seksi Pakis, H. A Rahman HS dan Pengawas Madrasah, Zainuddin berkesempatan untuk melihat langsung proses pelaksanaan Asesmen Madrasah yang sedang berlangsung. Ia juga berbicara dengan para pengelola madrasah dan guru-guru yang terlibat dalam pelaksanaan asesmen untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang pelaksanaan asesmen dan kendala yang dihadapi.

Pengawas Madrasah Kemenag KSB, Zainuddin menerangkan hasil monitoring pada kedua Madrasah tersebut. "Untuk MTs Al-Qalam Jereweh, Asesmen Madrasah diikuti oleh 25 siswa dengan sarana yang digunakan masih secara luar jaringan (AMP/K). Oleh sebab itu disarankan untuk mulai Tahun depan mulai menerapkan berbasis Komputer dengan menggunakan google form dan perangkat minimal Android guna mengefisienskan pelaksanaan Asesmen Madrasah. Sedangkan untuk di MTs Al-Islah Tongo, pelaksanaan Asesmen Madrasah berjalan dengan baik dan sudah berbasis Komputer. Untuk peserta di MTs Al-Islah Tongo diikuti oleh 30 Siswa dengan 5 siswa tidak hadir pada hari ini dan nantinya yang tidak hadir ini akan mengikuti ujian susulan." Ungkap Zainuddin. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menegaskan bahwa Kementerian Agama akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan asesmen Madrasah di seluruh madrasah yang ada di Sumbawa Barat ini. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaksanaan asesmen berjalan dengan baik dan dapat memberikan hasil yang akurat tentang kualitas pendidikan di madrasah.

Seusai melaksanakan monitoring Asesmen Madrasah tingkat MTs di Madrasah yang ada di Desa Tongo, Kecamatan Sekongkang. Kakankemenag KSB bersama rombongannya kembali pulang ke Kantor Kemenag KSB. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB