Berita

Guru-Guru Madrasah di Sumbawa Barat Bekali Diri dengan Keterampilan Multimedia Pembelajaran

Jumat, 5 Juli 2024 14:24 WIB
  • Share this on:

Sumbawa Barat - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan XII yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Denpasar. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan guru-guru dalam menggunakan multimedia pembelajaran.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 guru yang berasal dari madrasah-madrasah di lingkungan Kemenag Sumbawa Barat. Pelatihan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu secara online pada tanggal 19-22 Juni 2024 dan secara offline pada tanggal 3-5 Juli 2024 di Aula MTsN 1 Sumbawa Barat.

Pada penutupan pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jumat (5/7), Plt. Kepala Kemenag Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah, menyampaikan terima kasih kepada BDK Denpasar atas kesediaannya untuk membantu meningkatkan kompetensi guru-guru di Sumbawa Barat.

"Dengan kedatangan langsung BDK ke Sumbawa Barat ini, tentunya meningkatkan jumlah SDM yang mengikuti pelatihan ini bisa lebih maksimal," ujar H. Lalu Suhaili Fathanah.

H. Lalu Suhaili Fathanah berharap para guru yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya dalam pembelajaran di madrasah masing-masing.

"Saya berharap para guru yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya dalam pembelajaran di madrasah masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di madrasah," harapnya.

Pelatihan Multimedia Pembelajaran Angkatan XII di Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat ditutup secara resmi oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat, H. Lalu Suhaili Fathanah.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB