Berita

DIKES Sumbawa Barat laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Guru di Lingkungan Kemenag KSB

Kamis, 11 Mei 2023 16:06 WIB
  • Share this on:

Kabupaten Sumbawa Barat, 11 Mei 2023 - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat bekerja sama dengan Kementerian Agama kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan program pemeriksaan/skreening Pos Pembinaan Terpadu Institusi melalui pemeriksaan/skreening penyakit tidak menular.

Program ini bertujuan untuk memeriksa dan menjaga kesehatan para pegawai dan guru di Kemenag KSB yang bertanggung jawab dalam pendidikan dan keagamaan. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan berbagai parameter kesehatan lainnya.

Melalui program ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama dalam mencegah penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi. Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat berharap dengan hasil pemeriksaan ini para pegawai dan guru yang menderita penyakit atau mempunyai risiko penyakit terkait akan segera ditindaklanjuti dengan pengobatan yang sesuai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik menekankan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. "Dengan menjaga kesehatan, kita bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas dalam bekerja dan beribadah. Semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pegawai dan guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat," tandasnya.

Beliau juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat karena telah mengadakan kegiatan pemeriksaan/skreening Pos Pembinaan Terpadu Institusi melalui pemeriksaan/skreening penyakit tidak menular.

Semoga dengan program ini dapat menjadi salah satu contoh bagaimana Kementerian Agama juga memperhatikan kesehatan pegawai dan guru mereka. Dengan demikian, kita bisa membangun Kementerian Agama yang lebih sehat dan produktif dalam melayani masyarakat. 

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB