Berita

BRUS di SMAN 1 Taliwang, Kakankemenag KSB : "ini Untuk Membina Para Penerus Bangsa"

Rabu, 24 Mei 2023 13:54 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 24 Mei 2023 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melanjutkan program Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang kali ini diselenggarakan di SMAN 1 Taliwang. Kegiatan yang diikuti siswa/i SMAN 1 Taliwang dengan jumlah 100 peserta ini dimulai pada pukul 09.00 WITA. 

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik yang menyampaikan bahwa kegiatan BRUS ini adalah untuk membina para siswa/i untuk menjadi penerus bangsa yang baik nantinya. "Kehadiran kami ini, adalah merupakan salah satu tanggung jawab kami yang diberikan oleh orang tua kalian untuk membimbing dan membina anak-anak ku sekalian untuk menempuh jalan yang lebih baik dan menggapai cita-cita yang baik", ujarnya. 

H. Ahmad Taufik juga menambahkan bahwa maksud dari kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah ini untuk memberikan bimbingan agar kelak anak-anak ku sekalian menjadi anak yang cerdas dan mandiri.

Seusai kegiatan BRUS di SMAN 1 Taliwang ini dibuka dengan resmi oleh Kakankemenag KSB, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi materi yang disampaikan oleh Kepala KUA Kec. Brang Rea, Muslim, S. Ag dengan tema "Pendewasaan Usia Perkawinan dalam Rangka Mempersiapkan Generasi Berkualitas" dan oleh Penyuluh Agama Islam Kemenag KSB, Fahturahman, S.Sos.I dengan tema "Mempersiapkan Generasi Qur'ani yang Berkwalitas dan Berakhlaqul Karimah".

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB