Berita

Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan MAN 1 Sunbawa Barat

Kamis, 27 Juli 2023 08:52 WIB
  • Share this on:

Taliwang, 27 Juli 2023-Bertempat di MAN 1 Sumbawa Barat, telah diadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik dan Kependidikan dengan tema "Perumusan Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (PPRA)" dan "Tata Laksana Ketatausahaan". Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2023.

Acara ini dihadiri oleh seluruh guru dan staff Tata Usaha (TU) yang ada di MAN 1 Sumbawa Barat. Bertujuan untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan, bimbingan teknis ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun di madrasah ini.

Acara dibuka oleh Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Abd Aziz, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki subtema yang menekankan pentingnya proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dan profil pelajar Rahmatan Lil Alamin (PPRA). Menurutnya, P5 merupakan salah satu bagian terpenting dari kurikulum merdeka. MAN 1 Sumbawa Barat menjadi salah satu madrasah yang menjalankan implementasi Kurikulum Merdeka di Sumbawa Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya persiapan dalam mengikuti pembaharuan di bidang pendidikan. Dia juga menyoroti pentingnya memberikan kenyamanan kepada siswa dalam menerima pembelajaran. H. Ahmad Taufik mengajak semua peserta bimbingan teknis ini untuk berdiskusi secara konstruktif demi peningkatan pemahaman dan prestasi siswa.

"Jangan hanya sekedar mengejar menghabiskan materi, tapi yang dikejar adalah bagaimana Anak-anak kita dapat memahami dan memiliki peningkatan dalam pemahamannya." Tambah Kakankemenag KSB tersebut. 

Dalam kegiatan ini, akan dilakukan perumusan modul proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dan profil pelajar Rahmatan Lil Alamin (PPRA). Selain itu, juga akan diberikan penekanan pada tata laksana ketatausahaan. Peserta diharapkan dapat mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang implementasi kedua profil pelajar tersebut serta memperbaiki pengelolaan administrasi di lingkungan MAN 1 Sumbawa Barat.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan tenaga pendidik dan kependidikan MAN 1 Sumbawa Barat dapat meningkatkan mutu pembelajaran serta memberikan pengalaman belajar yang berkualitas bagi siswa. Semoga kegiatan ini dapat berdampak positif dalam mencetak generasi yang unggul dan berbudi pekerti luhur.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB