Berita

Banjir Melanda Kab. Sumbawa Barat

Rabu, 15 Pebruari 2023 11:13 WIB
  • Share this on:

Hujan lebat yang melanda Wilayah Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang pada Hari Minggu,12 Februari 2023 sampai Hari Senin, 13 Februari 2023, membuat Sebagian wilayah Sumbawa Barat dikepung Banjir yang mengakibatkan rumah penduduk terendam banjir, Adapun lokasi yang terdampak banjir antara lain : Desa Seminar Salit, Desa Sapugara, Desa Tepas, Desa Beru pada Kecamatan Brang Rea serta Desa Sapugara, Desa Tamekan, Kelurahan Sampir, Kelurahan Bugis dan Kelurahan Menala pada Kecamatan Taliwang. (Sumber BPBD Sumbawa Barat)

Menurut Badan Penggulangan Bencana Daerah Kab. Sumbawa Barat menjelaskan bahwa penyebab terjadinya banjir ini disebabkan oleh Curah Hujan yang tinggi pada wilayah Kab. Sumbawa Barat.

Untuk Satker-satker di lingkungan Kementerian Agama Kab. Sumbawa Barat sendiri (Selasa, 14 Februari 2023) untuk Prasarana yang ada sedikit terdampak dimana air memasuki halaman depan kantor (KUA Kec. Taliwang & KUA Kec. Brang Rea). Namun dikarenakan banyak keluarga besar Kemenag KSB seperti Kepala Kantor, Kepala Seksi Penmad, Pakis, Bimas Islam, PHU serta Guru Madrasah dan Staff yang yang rumahnya terdampak banjir serta akses jalan yang terkena banjir mengakibatkan pelayanan ke masyarakat dan kegiatan belajar di Madrasah Negeri (MAN 1 KSB, MTsN 1 KSB dan MIN 2 KSB) menjadi kurang maksimal.

Kondisi saat ini (Rabu, 15 Februari 2023) setelah dilakukan pembersihan lokasi kantor terdampak membuat pelayanan ke masyarakat sudah Kembali normal dan proses belajar di Madrasah Kembali berjalan seperti biasa.

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB